My Diary.
to Share my Life Events

Tips Cara Mudah Membersihkan dan Merawat Sepatu Sneakers


sepatu safety - Sepatu sneakers umumnya dipakai untuk acara yang berbentuk enjoy, casual atau dipakai untuk bekerja satu hari – hari seperti kuliah, sekolah, bermain, dan lain-lain. Umumnya sepatu ini terbuat dari katun atau benang sedang solnya terbuat dari karet. Sepatu type ini termasuk juga sepatu yang gampang dirawat atau termasuk juga sepatu yang tidaklah terlalu memerlukan perawatan spesial tetapi bukan bermakna tak perlu dirawat ya gaes. Lantas bagaimana Langkah Menjaga Sepatu Sneakers ? Nah, di bawah ini kami akan menuturkan bagaimanakah cara bersihkan dan langkah menjaga sepatu sneakers :

1. Bersihkan Sepatu Sneakers

Membersihkan sepatu dengan air hangat untuk mengusung noda-noda yang ada pada permukaan atau sisi dalam sepatu. Janganlah lupa pakai sikat untuk bersihkan sepatu supaya lebih gampang menghilangkan noda yang melekat 🙂

Pakai Sikat Gigi Sisa serta Baking Soda
Bila noda pada sepatu cukuplah susah di hilangkan cukup dengan air hangat, kamu dapat coba jalan lainnya yakni dengan memakai baking soda dan sikat gigi sisa.

Baking soda ini bisa menolong menghilangkan noda membandel pada sneakers terpenting sneakers berwarna putih lewat cara menggosokkannya pada sepatu lantas diamkan, serta basuh dengan air dingin. Sikat gigi akan menolong untuk bersihkan sepatu sampai ke sisi kecil di dalamnya tentu saja 🙂

Pakai Sabun / Deterjen Cair
Sepatu type sneakers memang yang sangat nyaman untuk digunakan di kegiatan-kegiatan outdoor. Jadi tidak bingung guys, jika sepatu ini mudah kotor. Nah, jika telah kotor kamu cukuplah membersihkannya dengan memakai deterjen.

Langkah paling akhir, coba untuk membersihkannya dengan sabun atau deterjen cair unuk sneakers berwarna. Jauhi pemakaian sabun yang memiliki kandungan pemutih karenanya juga bakal membuat warna sepatu sirna. Ingat-ingatlah selalu untuk menyikat sepatu serta janganlah masukan ke mesin pencuci sebab akan berefek mengakibatkan kerusakan sepatu tersebut. Bila sepatu terbuat dari kulit spesifik, sebaiknya memakai cairan spesial untuk membersihkannya supaya tidak makin rusak.

Selamat Coba Langkah Bersihkan di atas Fashion Shoes 🙂

2. Menjaga Sepatu Sneakers

Jauhi membersihkan sepatumu dengan mesin pencuci atau merendamnya di air. Hal itu dapat mengakibatkan kerusakan lem serta bahan sepatumu. Jika sepatumu memiliki bahan kanvas atau nylon, kamu dapat menyikat dengan lembut.

Untuk sepatu memiliki bahan suede, pakai cairan pembersih spesial semacam ini Bersihkan serta sikat sepatumu dengan sikat lembut dengan perlahan.

Perlakuan spesial untuk sepatu kulit

Sepatu kulit mempunyai ciri-ciri sendiri serta butuh perawatan spesial jika terserang kotoran. Jauhi membersihkan sneakers memiliki bahan kulit. Cukuplah seka sisi kulitnya dengan kain basah.

Sesudah itu angin-anginkan supaya kering. Sesudah kering kamu dapat menyemirnya dengan semir semacam ini. Dengan semir memiliki bahan spesial ini, kulit sneakersmu akan tampak lebih bersih serta awet.

Jauhi panas matahari langsung

Sesudah sepatu sneakers kamu tuntas dicuci sampai bersih serta terlihat seperti baru kembali, kamu harus juga tahu langkah menjemur sepatu supaya masih awet. Semestinya kamu jauhi menjemur sneakers di bawah cahaya matahari langsung.

Angin-anginkan sepatu dalam tempat terbuka. Jika ingin dijemur, tempatkan dibawah atap transparan seperti atap polycarbonate. Atap polycarbonate efisien meredam panas matahari, tetapi masih ada bias cahaya matahari hangat tembus di bawahnya.

Taruh di tempat yang benar

Ada saatnya kamu menaruh sneakers yang paling disayangi sekian waktu, sebab bertukar dengan sepatu lainnya. Jauhi menaruh sepatu dalam tempat lembap, sebab dapat mengakibatkan jamur serta dapat mengakibatkan kerusakan sepatu.

Taruh sepatu dalam tempat kering dalam suhu kamar supaya sepatu masih awet. Sedapat mungkin untuk sepatu yang telah disimpan kelamaan, supaya masih teratur diangin-anginkan ya.

Pakai dengan benar

Sneakers berlainan dengan sepatu training atau berolahraga. Pakai sneakers cuma untuk kegiatan mudah seperti hang out berjalan-jalan di daerah perkotaan. Jauhi memakai sepatu kesayanganmu untuk olahraga ditambah lagi yang berlebihan seperti hiking.

Penggunaan sepatu di medan berat itu akan membuat sepatumu terbebani serta cepat rusak. Jika dipakai untuk keseharian seperti kuliah, kerja, atau hang out, sepatu milikmu akan awet.
Unknown Unknown Author