My Diary.
to Share my Life Events

12 Syarat “Mudah” Menjadi Anggota DPR

Related image

caleg bekasi - Dewan Perwakilan Rakyat ialah salah satunya instansi penting dalam Negara kita ini. Sebab dari instansi itu itu masukan – masukan rakyat dikatakan serta diperjuangkan. Jadi, telah semestinya sebagai anggota dewan itu ialah orang – orang pilihan yang memang benar – benar memiliki arah untuk mensejahterakan rakyat dengan tentu saja memakai langkah yang benar dan baik sesuai dengan ketentuan etika serta hukum yang laku.

Tetapi ikut butuh diingat jika seseorang anggota DPR akan tidak dapat wujudkan kesejahteraan rakyat, jika rakyat tersebut tidak memberi dukungan. Jadi, kerja sama dari semua pihak begitu dibutuhkan untuk wujudkan cita – cita itu.

Tersebut adalah 12 prasyarat yang termasuk “mudah” ( menurut saya ) menjadi seseorang anggota DPR RI. Yakni :

1. Taat beragama

Ini adalah prasyarat harus yang perlu dipunyai oleh seseorang calon anggota DPR. Sebab Agama adalah fondasi kepribadian dalam diri seorang, jadi jika orang itu ikuti ajaran agama dengan benar, jadi dapat diambil kesimpulan jika perilaku orang itu ikut benar.

2. Taat Hukum

Jika seorang patuh pada hukum yang laku, dapat diambil kesimpulan juga jika orang itu bertanggungjawab pada dianya serta orang yang lain. Tak perlu ambil contoh yang susah. Kita mengambil saja contoh contohnya, hentikan kendaraan waktu lampu jalan raya berwarna merah, buang sampah pada tempatnya, taati rambu – rambu jalan raya, dll.

3. Tepat waktu

Kita dapat lihat tingkat kedisiplinan seorang dari ketepatan saatnya. Sebab orang yang terlatih pas waktu, biasanya pasti juga terlatih mengatur kegiatannya, hingga orang yang pas waktu ikut terlatih hidup dengan teratur. Serta sekurang-kurangnya beliau dapat jadi teladan di lingkungan mengenai kedisiplinan.

4. Merakyat

Makna merakyat di tempat ini tujuannya, tidak gengsi serta tidak tampilkan figur anggota DPR yang terhormat terlalu berlebih. Dalam perihal ini, yang pantas di contoh ialah Bapak Dahlan Iskan ( Menteri BUMN ). Beliau tidak gengsi untuk makan di warung – warung simpel serta naik transportasi umum. Sebab butuh diingat jika tidak hanya di luar kerangka kenegaraan, seseorang anggota DPR ialah rakyat biasa, sama dengan yang lain.

5. Cerdas serta Pandai

Jelas sekali menjadi seseorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat, pintar serta pandai adalah poin terpenting. Sebab kita ketahui jika satu masalah itu yang terbaik ialah yang diurus oleh ahlinya. Pandai dalam bagian keilmuannya itu pastinya. Sedang, Pintar dalam memutuskan, pintar dalam menyesuaikan diri, pintar dalam membela kebutuhan rakyat, itu ialah contoh pintar yang disebut.

6. Kreatif

Memberi inspirasi – inspirasi serta ide baru yang fresh dengan pasti membela kebutuhan rakyat ialah perihal yang jarang kita jumpai dalam diri anggota DPR kita saat ini. Walau sebenarnya dengan berfikir kreatif, kita dapat membuat beberapa jalan keluar pilihan untuk pecahkan beberapa permasalahan yang ada.

7. Inovatif

Tidak hanya dapat memberi inspirasi – inspirasi yang kreatif, dapat jadikan inspirasi itu jadi fakta ialah tujuan kata inovatif di sini. Jadi tidak hanya teori yang bertele- tele, tetapi dapat juga mengaplikasikan dengan cara langsung teori atau inspirasi itu.

8. Punya solidaritas tinggi

Perasaan solid atau kompak begitu dibutuhkan dalam diri anggota DPR. Penekanan kompak di tempat ini ialah kompak / solid dengan rakyat dan sama-sama anggota dewan yang sama- sama membela kebutuhan rakyat. Sebab jika perasaan solidaritas seorang itu tinggi, jadi automatis pepatah sulit suka sama – sama akan terwujud. Solid dapat dicontohkan seperti, jika ada masyarakat disuatu daerah terserang musibah, ikut memberikan pertolongan. lalu jika masyarakat di sekitar tempat tinggalnya terserang banjir, beliau cepat serta responsif membangun posko penanggulangan serta memberi pertolongan yang sesuai dengan, dan lain-lain.

9. Bersahaja

Simpel dalam berpenampilan, tak perlu terlalu berlebih. Contohnya, pakaian tak perlu mahal yang terpenting rapi serta pas digunakan, serta banyak contoh yang lain. Ini mempunyai tujuan untuk kurangi kesan-kesan negatif jika anggota dewan itu senang berfoya – foya, buang uang untuk perihal – perihal yang tak perlu. Jika kesan-kesan itu yang tertangkap, dapat diyakinkan jika untuk penuhi kebutuhannya saja kurang cocok, ditambah lagi untuk penuhi keinginan rakyat?

10. Terbuka

Tak perlu untuk terbuka dalam semuanya, cukuplah lah terbuka dalam terima input, terbuka dalam proses kerja menjadi anggota dewan, serta terbuka untuk perihal – perihal yang positif.

11. Kooperatif

Kerja sama ikut dibutuhkan, sebab menjadi anggota dewan yang mewakili rakyat. Ada jalur kegiatan yang menyertakan beberapa komponen. Jadi, karakter ini pula memastikan kesuksesan satu program atau kebijaksanaan yang dibikin.

12. Terbiasa diambil jadi pemimpin

Jika prasyarat yang ini, mungkin tidak mutlak. Tetapi ini dapat dipakai menjadi bahan pertimbangan. Sebab asumsinya, jika orang itu seringkali diambil menjadi pemimpin, jadi dapat di artikan jika banyak orang memang memandang orang itu dapat menjadi leader. Nah, Untuk tahu apa seorang itu seringkali diambil sebab miliki kualitas atau sebatas memercayakan uang kertas. Langkah yang termudah yaitu dengan lihat jejak kepemimpinannya. Jika beliau semakin banyak diambil menjadi pemimpin di organisasi yang nonprofit. Bermakna orang itu memang memiliki jiwa melayani serta disenangi oleh lingkungan organisasi itu. Memang tidak selamanya, tetapi sekurang-kurangnya dapat memberi deskripsi tentang kepribadian orang itu.

Nah, bagaimana? Gampang bukan jadi seseorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang terhormat? Mudah-mudahan dikit opini saya ini dapat meningkatkan rujukan mengenai prasyarat jadi seseorang anggota DPR dambaan.
Unknown Unknown Author