My Diary.
to Share my Life Events

9 Jenis Sepatu Pria yang Perlu Diketahui, Sesuaikan dengan Style yang Dipakai

jenis sepatu

Tipe sepatu pria cukup bermacam jenisnya sebab pemakaiannya umumnya sesuai dengan fashion model yang sedang dipakai. Sama juga dengan wanita, sepatu pria mempunyai tipe yang berlainan serta bermacam. Tipe sepatu ini mempunyai tingkat kecocokannya sendiri-sendiri pada kesibukan atau model yang dipakai.

Tipe sepatu yang dipakai oleh seorang disebutkan dapat menggambarkan pola hidup serta watak seorang. Oleh karenanya, sebagian orang sering sesuaikan tipe sepatu yang dikenai dengan keperluan serta fashion model yang sedang dipakai.

Ada minimal 9 tipe sepatu pria yang biasa dipakai. Berikut Merdeka.com kumpulkan tipe sepatu pria dikutip dari beberapa sumber:

Sneakers

Sneakers pas dipakai oleh seorang yang menyenangi performa trendi serta sporty. Sepatu tipe ini banyak jadi favorite beberapa anak muda. Sneakers direncanakan spesial untuk pekerjaan yang terkait dengan berolahraga serta fisik. Arah penting sneakers memang memberi kesan-kesan kasual sporty pada performa. Jadi, sneakers seringkali serta pas dipakai untuk kesibukan atau acara non-formal.

Bahan penting sneaker umumnya dibuat dari canvas serta sol karet yang cukup nyaman dan mempunyai keunikan ada tali sepatu.

Slip On

Sepatu tipe slip on ini banyak dipakai oleh anak muda untuk hadiri acara atau kesibukan yang condong enjoy serta non resmi. Sepatu tipe ini mempunyai ciri penting berupa lonjong ke depan, serta umumnya digunakan tanpa ada kaus kaki. Disamping itu, slip on populer dengan design yang benar-benar sederhana serta minimalis. Sepatu boot berkualitas dengan harga terjangkau dapat Anda temukan dengan mudah hanya di tempat jual sepatu safety .

Sepatu Boat

Sepatu tipe ini konon dahulunya dibuat spesial untuk beberapa pelaut serta fans wisata laut. Tetapi, sekarang sepatu tipe ini banyak disenangi oleh beberapa anak muda sebab mempunyai penampilan classy serta kasual.

Ciri penting dari sepatu tipe ini adalah nampak pada tali yang melingkari semua sepatu. Umumnya, orang menggabungkan sepatu boat bertepatan dengan celana chino yang dilipat ujungnya untuk mendukung performa.

Sepatu Boots

Sepatu tipe boots dahulunya seringkali dipakai oleh beberapa tentara militer untuk latihan. Tetapi, sekarang sepatu boots banyak dikenai oleh beberapa orang untuk mendukung performa supaya bertambah bagus serta trendi. Mode sepatu boots beragam serta terus berubah dengan bermacam macam bentuk, warna, serta ukuran.

Sepatu boots sendiri pas dipakai dalam kesibukan atau acara resmi atau enjoy. Sepatu tipe ini umumnya akan memberi kesan-kesan gagah, macho, serta maskulin waktu digunakan. Sepatu boots sendiri ada banyak jenisnya, misalnya Chelsea Boots serta Chukka Boots.

Chelsea boots mempunyai ciri bentuk yang ramping serta tinggi sampai tutupi mata kaki. Pemakaiannya cukup gampang sebab tidak mempunyai tali sepatu dan sisi sebelahnya cukup elastis. Sedang Chukka Boots mempunyai tali yang bertambah pendek serta lubang tali yang berada di sepatu Chukka cuma seputar 2 sampai 3 saja. 

Sepatu Oxford

Tipe sepatu yang ini benar-benar pas dipakai untuk acara-acara resmi sebab sepatu ini mempunyai ciri penting pada design yang sederhana serta menawan. Kenapa diberi nama sepatu oxford, sebab sepatu tipe ini benar-benar terkenal di golongan mahasiswa Oxford di tahun 1800-an hingga nama itu dipatenkan sampai sekarang ini.

Sepatu ini sebetulnya termasuk juga ke tipe sepatu yang seringkali kita ucap untuk pantofel. Namun, pantofel adalah sepatu oxford yang bermotif plain-toe. Bila motif-nya cukup kompleks seperti wingtip, karena itu sepatu itu bertambah pas dikatakan sebagai sepatu oxford.

Sepatu Derby

Sepatu tipe derby ini benar-benar pas dipakai dalam kesibukan atau acara semi-formal untuk memberi look atau kesan-kesan smart kasual pada penggunanya. Disamping itu, sepatu derby akan memberi kesan-kesan menawan waktu dipakai.

Tipe sepatu ini dapat disebut adalah tipe yang tidak lekang oleh jaman. Ini karena sepatu tipe ini tetap pas dipakai dalam beberapa peristiwa.

Sepatu Brogue

Kata 'Brogue' datang dari bahasa Irlandia kuno yang bermakna penutup kaki. Tipe ini pas untuk dipakai untuk acara-acara resmi. Keunikan dari sepatu jens ini ialah ada design lubang pada sepatu yang membuat diketahui dengan brogueing.

Mode sepatu ini sebetulnya dibikin untuk dipakai pada situasi tanah yang basah. Tetapi, bersamaan perkembangan jaman, sepatu ini dapat dipakai untuk sepatu casual serta resmi.

Sepatu Monk-Strap

Sebetulnya ada beberapa macam sepatu monk yang cukup populer. Namun, tipe monk-strap yang terpopuler serta banyak dipakai. Sepatu tipe ini akan memberi kesan-kesan pada performa Anda seperti terlihat style Eropa.

Keunikan dari sepatu ini ialah tidak memakai tali, tetapi strap atau double strap di bagian lacing-nya.

Sepatu monk-strap termasuk dalam tipe sepatu resmi yang pas dibuat untuk pilihan dress shoe kecuali sepatu oxford. Waktu dipakai, monk-strap memberi kesan-kesan menawan serta sederhana.

Loafers

Beberapa orang kadang seringkali salah menduga tipe sepatu loafers untuk slip-on. Tidak sama dengan slip-on yang condong plain toe, sepatu loafer umumnya memakai motif apron-toe atau split-toe. Memiliki bentuk melebar sedikit dibanding slip-on. Waktu dipakai, loafers akan memberi kesan-kesan smart kasual model pada performa.

Unknown Unknown Author