My Diary.
to Share my Life Events

Pemicu, Tanda-tanda serta Perawatan Cantengan



Cantengan bisa mengakibatkan kompleksitas yang membutuhkan perawatan medis. Efek kompleksitas semakin tinggi bila Anda menanggung derita diabetes. jual sepatu safety bisa menajdi solusi terbaik untuk kamu.

Jakarta: Pernah merasakan jempol kaki berasa sakit serta bengkak? Cantengan atau kuku kaki tumbuh ke berlangsung di pinggir atau pojok kuku tumbuh ke arah kulit di sampingnya. Hingga memunculkan rasa panas, sakit, sampai berisi darah serta nanah.

Jemari jempol kaki semakin besar peluang alami cantengan atau kuku tumbuh ke. Umumnya, cantengan bisa diobati sendiri di dalam rumah.

Bagaimana respon anda tentang artikel ini? Bahagia Inspire Confuse Sad
Mencuplik Healthline, cantengan dapat mengakibatkan kompleksitas yang membutuhkan perawatan medis. Efek kompleksitas semakin tinggi bila Anda menanggung derita diabetes atau situasi lain yang mengakibatkan perputaran badan lebih buruk.

Pemicu cantengan

Cantengan berlangsung pada pria serta wanita. Tetapi kuku kaki tumbuh ke makin umum berlangsung pada mereka yang seringkali berkeringat di kaki. Orang yang makin tua beresiko semakin tinggi alami cantengan sebab kuku menebal bersamaan menambahnya umur.

Beberapa pemicu kuku tumbuh ke diantaranya:

Memangkas kuku jemari kaki dengan cara salah, seharusnya potong kuku lurus, sebab kuku yang dipotong menyudut bisa menggerakkan kuku tumbuh ke.

Kuku kaki meliuk

Alas kaki yang memberikan banyak desakan pada jemari jempol, seperti kaus kaki yang begitu ketat, sepatu yang begitu sempit

Cidera kuku kaki, termasuk juga jatuhkan suatu hal yang berat di kaki Anda, atau menyepak bola berkali-kali

Bentuk yang jelek

Kebersihan kaki yang tidak betul, seperti tidak jaga kaki masih bersih atau kering

Kecondongan genetik

Memakai kaki terlalu berlebih semasa pekerjaan atletik membuat kuku rawan tumbuh ke. Kesibukan menyepak benda atau mendesak kaki berkali-kali atau dalam tempo lama seperti sepakbola, balet, kickboxing tingkatkan efek cantengan.

Tanda-tanda cantengan biasanya lebih buruk dengan cara setahap serta bisa benar-benar menyakitkan. Pertanda awal salah satunya kulit di samping kuku melunak, bengkak, serta sakit bila didesak, ada cairan di seputar jemari kaki yang bengkak. Bila kaki alami infeksi, beberapa tanda-tandanya diantaranya merah, bengkak, berdarah serta bernanah, perkembangan berlebihan kulit di seputar jemari kaki.

Perawatan cantengan

Bila alami kuku yang tumbuh ke, selekasnya kerjakan perawatan untuk hindari tanda-tanda lebih buruk. Kontrol fisik dibutuhkan untuk menganalisis cantengan. Bila jemari nampak infeksi, kontrol photo kemungkinan dibutuhkan untuk lihat berapa dalam kuku tumbuh ke kulit atau apa cantengan karena cidera.

Kuku kaki yang tumbuh ke tetapi tidak terkena umumnya bisa dirawat di dalam rumah. Tetapi, bila kuku kaki sudah menyerang kulit, atau ada pertanda infeksi, mencari perawatan medis. Pertanda infeksi mencakup rasa panas, nanah, kemerahan serta bengkak.

Perawatan cantengan di dalam rumah

1. Rendam kaki Anda di air hangat semasa 15-20 menit tiga sampai 4x satu hari, menjaga sepatu masih kering.
2. Dorong kulit kaki menjauh dari ujung kuku jemari dengan bola kapas yang dibasahi minyak zaitun.
3. Pakai beberapa obat bebas, seperti acetaminophen (Tylenol), untuk hilangkan rasakan sakit
4. Berikan antibiotik tropis, seperti polimiksin serta neomisin atau cream steroid, untuk menahan infeksi

Kerjakan perawatan di dalam rumah semasa beberapa waktu sampai beberapa minggu.Bila rasa sakitnya lebih buruk atau Anda berasa susah untuk berjalan atau lakukan pekerjaan lain sebab kuku, jumpai dokter. Kuku yang tidak memberi respon perawatan rumah atau alami infeksi kemungkinan perlu pembedahan.

Penjagaan

Kuku kaki yang tumbuh ke bisa dihindari dengan lakukan beberapa perkembangan pola hidup:

1. Potong kuku lurus serta tekankan ujungnya tidak meliuk
2. Jauhi memangkas kuku kaki begitu pendek
Unknown Unknown Author