My Diary.
to Share my Life Events

Harus Tahu, Ini Langkah Simpan Sepatu yang Pas Supaya Tidak Cepat Rusak



Langkah simpan sepatu akan tentukan usia sepatumu nanti. Jika tidak disimpan secara baik, sepatu-sepatu yang kamu punya semakin lebih cepat rusak. Sebelum koleksi sepatu-sepatu kesayanganmu rusak, seharusnya kamu mulai pikirkan langkah paling baik untuk menyimpannya. Harus tahu, ini langkah simpan sepatu yang pas supaya tidak cepat rusak! jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

1. Tetap membersihkan sepatu sebelum menyimpannya
Hal pertama yang penting kamu lihat sebelum simpan sepatu ialah kebersihannya. Simpan sepatu pada kondisi kotor akan membuat sepatu cepat rusak. Tetap luangkan diri untuk bersihkan sepatu sesudah digunakan, walau kamu akan memakainya kembali lagi esok.

Membersihkan debu yang melekat di bagian luar sepatu serta telapak. Bila sepatu basah, seharusnya keringkan lebih dulu pada temperatur ruang. Sesudah sepatu bersih, kamu bisa menyimpannya di kotak atau rack sepatu.

2. Jauhi menimbun sepatu tanpa ada memakai kotak
Bila kamu memakai rack sepatu, tekankan kamu tidak menimbun sepatu dengan cara asal. Menimbun sepatu akan membuat struktur sepatu gampang rusak, khususnya sepatu dengan bahan yang lembut. Pilih rack yang besarnya sesuai jumlah sepatu yang kamu punya.

Bila rack sepatu telah penuh, jangan memaksakan untuk menimbun sepatu, ya. Kamu dapat memakai kotak atau kardus untuk simpan sepatu yang tidak muat disimpan di rack.

Sepatu sempit masih dapat kamu akali supaya bisa masih digunakan. Click di sini untuk tahu langkah jadi besar sepatu dengan gampang.

3. Simpan sepatu di kotak serta jaga kelembabannya
Salah satunya langkah paling baik untuk simpan sepatu ialah masih menyimpannya di kotak. Supaya sepatu tidak berjamur serta kelembabannya masih terbangun, tekankan kamu simpan silica gel di kotak sepatu. Untuk mempermudah saat pilih sepatu, kamu bisa mengidentifikasi tiap kotak dengan photo atau tulisan.

Kamu juga bisa menimbun kotak sepatu sesuai keperluan. Contohnya, susun kotak sepatu untuk acara resmi, sepatu casual serta sepatu setiap hari pada tumpukan yang lain.

Menjaga sepatu espadrilles memang susah-susah gampang, ditambah lagi untuk sepatu memiliki bahan kanvas. Melihat di sini untuk tahu langkah yang pas menjaga sepatu espadrilles.

4. Isi sepatu dengan kertas atau pengganjal
Kamu tentu mempunyai sepatu yang cukup jarang-jarang dipakai, seperti sepatu untuk dipakai ke acara resmi atau liburan ke tempat bersuhu dingin. Supaya sepatu-sepatu ini masih terbangun memiliki bentuk, kamu bisa memasukkan ganjalan kertas di bagian dalam sepatu. Ini bisa menjaga bentuk sepatu serta hindari hewan kecil bersarang dalam sepatumu.

Jauhi kertas yang memiliki kandungan asam untuk mengganjal sepatu. Bila ingin semakin aman, kamu bisa memakai ganjalan spesial untuk dimasukkan ke sisi dalam sepatu.

5. Taruh sepatu pada temperatur ruang
Situasi sepatu tetap terbangun bila kamu menyimpannya dalam tempat dengan temperatur ruang yang konstan. Dengan ini, sepatu tidak cepat lembab serta beraroma kurang enak. Selain itu, janganlah lupa untuk simpan sepatu dalam tempat yang tidak terserang cahaya matahari dengan cara langsung.

Paparan cahaya matahari akan membuat warna sepatu cepat menghilang. Sekalinya disimpan di kotak, masih taruh kotak-kotak sepatumu dalam tempat yang tidak terserang cahaya matahari.

Supaya sepatu satinmu bertahan lama, baca artikel ini untuk tahu bagaimanakah cara merawatnya secara baik.

6. Jauhi membungkus sepatu dengan plastik
Plastik bukan pilihan paling baik untuk penyimpanan sepatu periode panjang. Bahan plastik yang condong rapat akan membuat sepatu lembab plus berjamur. Karena itu, jauhi membungkus sepatumu dengan plastik. Meski begitu, kamu bisa memakai plastik bila perlu bawa sepatu untuk melancong.


7. Membersihkan sepatu dengan cara teratur
Simpan sepatu secara baik saja masih kurang, kamu perlu tetap merawatnya supaya usia sepatu masih panjang. Untuk sepatu kulit, tekankan untuk menyemirnya dengan cara teratur. Kamu bisa sesuaikan langkah bersihkan sepatu sesuai bahan untuk mengawasinya supaya masih awet.

Gampang untuk dipraktikkan kan?
Unknown Unknown Author