My Diary.
to Share my Life Events

PUNYA SEPATU KESEMPITAN? COBAIN TRIK INI!

TIPS-MENGATASI-SEPATU-YANG-KESEMPITAN

Miliki sepatu yang kekecilan? Ada banyak trick yang murah serta simpel untuk menanganinya:

BEKUKAN SEPATU DI DALAM FREEZER

Yakin atau tidak, membekukan sepatu dapat menolong merenggangkan sepatu kita yang kesempitan, lho. Yang butuh kita lakukan ialah memasukan plastik berisi air ke sepatu. Waktu dimasukan ke freezer, air pada plastik itu akan automatis membeku serta beralih jadi es sesudah beberapa saat. Es yang padat dapat menolong merenggakan sepatu safety kita. Jika sudah dibekukan saat beberapa saat, coba mengeluarkan sepatu serta nantikan sampai es meleleh. Jika sepatu belum juga cukuplah renggang, coba saja lakukan trick ini saat seringkali.

PAKAI SEPATU SETIAP SAAT

Sepatu yang semestinya kita gunakan untuk pergi jalan, dapat kita gunakan selalu pun di dalam rumah. Maksudnya agar sepatu kita melonggar serta tidak sempit kembali. Makin seringkali kita menggunakan sepatu itu, makin cepat pun proses perengganggan sepatu. Hingga, waktu kita menggunakannya buat berjalan-jalan, sepatu itu sudah tidak berasa sempit kembali. Agar dapat semakin cepat renggang, juga bisa menggunakan sepatu sekalian kenakan kaos kaki yang tebal.

MENGGUNAKAN HAIR DRYER

Langkah yang satu ini hanya dapat kita aplikasikan ke sepatu-sepatu memiliki bahan kulit, sebab panas dari hair dryer dapat mengakibatkan kerusakan beberapa bahan pada sepatu karet. Kita dapat memanaskan beberapa bagian sepatu yang merasa sempit memakai hair-dryer, sampai beberapa bagian itu tidak berasa sempit kembali, mungkin kira-kira 20 sampai 30 detik. Butuh diingat, hair-dryer tidak dapat kita arahin terus-terusan ke sisi sepatu yang sempit sebab dapat mengakibatkan kerusakan kualitas sepatu itu. Menjadi alternatifnya, coba deh jauhkan arah hair-dryer serta panasin di sejumlah tempat dengan bergantian.

MEMASUKKAN KORAN BASAH

Kita seringkali lihat sepatu yang di jual di toko sepatu umumnya disumpal dengan kertas buram, koran, atau kertas-kertas sisa yang lain. Tidak beberapa orang yang sadar apakah sebetulnya manfaat kertas-kertas itu. Sebetulnya, menyumpal kertas dibagian dalam sepatu dapat menahan sepatu menyempit. Langkah tersebut juga bisa kita lakukan buat sepatu-sepatu kita yang kesempitan. Pertama, mengambil koran sisa serta basahi terlebih dulu. Sesudah itu remas koran serta masukan ke sepatu. Lama kelamaan, koran yang basah akan jadi kering serta waktu kering ukuran kertas akan mengembang. Dengan automatis, sepatu kita pasti akan turut mengembang serta merenggang. Waktu kita ingin gunakan sepatu itu kembali, janganlah lupa dikeringkan dahulu, ya.

OLESKAN DENGAN ALKOHOL

Untuk trick yang satu ini, kita butuh memakai alkohol tetapi bukan alkohol yang memiliki bahan murni. Tuang alkohol ke wadah atau botol dengan tutup berbentuk spray, selalu dicampurkan dengan air memakai perbandingan 50:50. Waktu kenakan sepatu, semprotkan atau berikan kombinasi alkohol serta air itu ke beberapa bagian sepatu yang kita pikir sempit. Sebelum alkohol itu jadi kering, kita mesti cepat-cepat kenakan sepatu kita saat 20-25 menit. Saat periode saat itu, kita dapat rasakan sepatu yang kita gunakan berasa lebih renggang serta tidak sempit. Diluar itu, juga bisa kita membasahi kaos kaki dengan alkohol lantas kenakan kaos kaki itu waktu menggunakan sepatu yang kesempitan.

Itu trik-trik yang dapat kita lakukan buat mensiasati sepatu kita yang kesempitan. Gampang sekali, kan? Trik-trik yang mudah ini pantas buat kita coba di dalam rumah lho, girls!
Unknown Unknown Author