My Diary.
to Share my Life Events

Cara memakai sepatu dan melepas sepatu yang baik dan benar.


TAUKAH TEMEN-TEMEN? jika langkah menggunakan serta melepas sepatu, dapat punya pengaruh ketahanan serta rusaknya sepatu, baik itu kualitas tiruan atau original. karena perihal yang sangat punya pengaruh pada ketahanan sepatu ialah perawatan serta penggunaan yang sesuai dengan. perihal ini saya sharing berdasar pada pengalaman saya pribadi. jadi langsung saja deh saya sharing ke kawan-kawan.

CARA MEMAKAI SEPATU YANG BENAR AGAR TETAP AWET :

gunakan sepatu safety dengan baik dengan melonggarkan tali sepatu terlebih dulu, terpenting tali yang perlu dilonggarkan di bagian tali yang dekat dengan “HOLE FEET” (lubang untuk masuk kaki). kenapa? bila tali sepatu masih tetap terikat serta dipaksakan untuk kawan-kawan gunakan, hal itu akan cepat mengakibatkan kerusakan di bagian sepatu seperti, LIDAH SEPATU, serta jahitan di bagian COLLAR LINING (sisi sepatu yang dekat dengan mata kaki), yang lama kelamaan jahitan akan lepas sebab tidak kuat meredam desakan saat penggunaan yang tidak benar.

sisi BACK HEEL sepatu, atau belakang sepatu, jangan pernah kawan-kawan injak ataukah tidak digunakan. mungkin kawan-kawan dikit bingung, agar saya kasih contoh deh, hehe… umumnya orang yang lakukan perihal ini orang yang memakai CONVERSE, tahu kan kawan-kawan, yang kaki belakangnya keliatan sedang sisi sepatu belakangnya di injak sama kakinya. nah semacam itu perumpamaannya, jangan sampai lakukan hal itu sebab perihal ini yang begitu mengakibatkan kerusakan sepatu sebab salah penggunaan.

janganlah mengikat tali sepatu pada tiap-tiap lubangnya dengan ketat. kenapa? sebab perihal ini dengan perlahan-lahan akan membuat lem di bagian sole sisi tepi yang menghubungkan outsole dengan sepatu akan lepas. jadi alangkah sebaiknya, kawan-kawan tidaklah terlalu ketat waktu mengikat tali, “kalau gak begitu longgar gan!!”, saya fikir lebih baik longgar dikit serta membiarkan sepatu ikuti presisi kaki kita, hingga lama kelamaan akan berasa nyaman.

waktu menggunakan sepatu, diharuskan berjalan dengan normal serta janganlah digunakan berlarian (terkecuali sepatu running ya bisa). nah kawan-kawan yang biasa pakai sepatu seperti mode VANS, dan lain-lain. berjalanlah dengan normal, janganlah berjalan menggesekan sepatu dengan tanah, yang akan membuat sisi OUT SOLE lama kelamaan jadi habis. semestinya berjalan normal dengan mengusung kaki (normal saja yah, janganlah lebay kaya tentara sama paskibra yang kakinya diangkat sampai perut, wkwkwk :D), bukan menggesekan sepatu dengan tanah.

CARA MELEPAS SEPATU YANG BENAR AGAR AWET :

ini perihal yang sangat banyak saya dapatkan sama kawan-kawan yakni, MELEPAS SEPATU TANPA MELEPASKAN TALI SEPATUNYA TERLEBIH DAHULU (hayooo, ngakuu lohh, haha ;D). ini perihal yang begitu fatal jika dikerjakan oleh kawan-kawan, sebab perihal ini memaksa sisi lem OUTSOLE sepatu dapat dengan perlahan-lahan lepas, ditambah lagi sepatu running atau yang seperti NEW BALANCE, ADIDAS ZX, NIKE AIRMAX, sebab type sepatu semacam itu tidak memakai rubber sole, atau sol tepi seperti VANS. yang lebih parahnya talinya belumlah dilepaskan, melepas sepatunya ditahan pakai kaki sampingnya, nah kawan-kawan janganlah kerjakan seperti hal itu sebab akan mengakibatkan kerusakan sepatu. jadi semestinya, LEPAS TERLEBIH DAHULU IKATAN SEPATU, DAN LONGGARKAN TALI SEPATUNYA.

LEPASKAN SEPATU DENGAN MEMEGANG BAGIAN BELAKANG SEPATU DAN PEGANG BAGIAN SOLE & BACK HEEL SEPATU SECARA BERSAMAAN. kenapa? sebab bila ke-2 sisi itu tergenggam dengan bertepatan automatis sisi SOLE serta BACK HEEL diantaranya akan tidak terima style desakan dari tangan, perihal ini supaya mengawasi lem sepatu di bagian SOLE serta BACK HEEL masih rapat, hingga akan tidak lepas.
Unknown Unknown Author