My Diary.
to Share my Life Events

5 Panduan Keselamatan Di Dapur Rumah Anda




Untuk ruang yang paling bermanfaat, dan juga mempunyai potensi jadi ruang paling beresiko. Penting jika kita sadar akan keutamaan kesehatan serta keselamatan di dapur. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Dengan demikian banyak perlengkapan di dapur, keselamatan listrik jadi benar-benar penting. Silahkan baca beberapa panduan fundamen mengenai keselamatan di Dapur Anda:

1. Oven serta Kompor

- Tetap check jika Anda sudah mematikan oven atau kompor sesudah Anda usai memakainya.
- Bila Anda harus tinggalkan dapur saat Anda memakai kompor, yakinkan untuk memperkecil atau mematikan apinya terlebih dulu.
- Tumpukan lemak dalam oven Anda bisa mengakibatkan kebakaran, karena itu bersihkanlah dengan teratur.

2. Kulkas/ Freezer

- Harus ada cukup ruangan di belakang kulkas untuk peredaran udara.
- Jauhi menempatkan kulkas Anda dekat sama sumber panas (contohnya kompor atau radiator). Terkecuali Anda mempunyai freezer frost-free, Anda harus membersihkannya minimal sekali satu tahun.
- Waktu bersihkan kulkas, cabut saluran listrik serta diamkan pintu kulkas terbuka supaya Kristal es meleleh. (Ini umumnya memerlukan waktu seputar 5-8 jam untuk bersihkan kulkas, jangan tertarik untuk memakai pemanas untuk menolong Anda, sebab ini dapat beresiko).

3. Pencuci Piring serta Mesin Bersihkan

- Dengan teratur mengecek tabung deterjen, bisa saja sisi ini retak.
- Yakinkan tabung bersihkan tetap bersih.

4. Mesin Pengering

- Yakinkan jika mesin pengering anda dipasang serta dijaga sesuai dengan petunjuk pabrik.
- Dengan teratur check filter.
- Jangan pakai mesin pengering terlalu berlebih.
- Bila Anda sempat menghentikan pengering Anda sebelum siklus pengeringan stop automatis, selekasnya mengambil baju anda serta diamkan panas pada mesin menyusut.

5. Pendapat Yang lain

- Jangan memberatkan contact listrik.
- Ubah kabel yang rusak atau aus selekasnya kemungkinan.
- Bila ada percikan api, jangan berusaha untuk memadamkannya dengan air.
- Bila Anda merencanakan tinggalkan perlengkapan berjalan semalaman, penting untuk pastikan detektor asap dipasang serta berperan secara baik.

Nah, Sahabat Pro Safety. Awalilah lihat beberapa hal kecil di seputar dapur Anda. Risiko kecelakaan atau kebakaran dapat kapanpun berlangsung. Tetap ingat untuk "Safety First"!
Unknown Unknown Author