My Diary.
to Share my Life Events

Tips Memakai Sepatu High Heels yang Nyaman

Tips Memakai Sepatu High Heels yang Nyaman - Alodokter

Tidak semua wanita dikaruniai kaki yang tahap. Oleh karenanya, banyak yang pilih memakai sepatu high heels atau hak tinggi untuk mendukung penampilannya.

Bermacam type sepatu high heels yang berada di market, seperti stiletto, pump, atau wedge, dengan mode serta warna yang cantik, tentu saja membuat beberapa wanita berlomba untuk mengumpulkan serta memakainya. Wanita yang memakai sepatu high heels condong merasakan lebih yakin diri serta kelihatan menarik.Panduan Menggunakan Sepatu High Heels yang Nyaman - Alodokter

Nyaman dengan Sepatu High Heels

Walau membuat Kamu tampil cantik serta menarik, nyatanya pemakaian sepatu high heels menaruh bermacam efek kesehatan. Dari mulai memunculkan rasa tidak nyaman saat dipakai kelamaan serta seringkali, tingkatkan efek luka kaki, sampai mengakibatkan ngilu otot pada tungkai serta kaki.

Untuk meminimalkannya, tersebut beberapa panduan memakai jual sepatu safety high heels yang nyaman:

Yakinkan ukuran sepatu sesuai dengan
Mengukur kaki, semestinya bukan sekedar panjangnya saja. Lebar kaki semestinya dilihat. Pengukuran semestinya dikerjakan mendekati malam hari dengan tempat berdiri. Ukuran yang tidak cocok, akan meningkatkan beban serta ngilu pada kaki.

Pilih sepatu dengan heel atau hak yang tebal
Sepatu type ini menahan sandaran terlalu fokus pada ujung atau bantalan depan telapak kaki saja. Kaki semakin lebih konstan sebab beban badan tersangga lebih rata. Pengenduran jaringan serta otot kaki juga tidak besar bila dibanding stileto yang mempunyai hak berupa kecil serta tajam. Sepatu type ini dapat meminimalisir masalah tendon Achilles.

Ujung sepatu yang lebar
Sebisa mungkin, jauhi sepatu high heels dengan ujung runcing. Dianjurkan untuk pilih sepatu yang yang mempunyai ruangan di ujung jari kaki. Semestinya, jangan pakai sepatu yang memunculkan rasa ngilu dibagian ujung atau tepian jari kaki.

Mencari bahan yang lembut
Dibanding memakai sepatu high heels yang dibuat berbahan kulit yang kaku, supaya bertambah nyaman, semestinya pilih bahan yang lembut.

Pakai bantalan alas kaki
Sekarang ada beberapa type bantalan alas kaki. Untuk sepatu high heels, Kamu bisa manfaatkan bantalan alas kaki silikon yang empuk. Bantalan itu cukup diselipkan pada telapak kaki sisi depan untuk menahan desakan.

Pilih sepatu high heels dengan ujung terbuka
Sepatu type ini bisa menolong kurangi desakan pada jari kaki. Ini akan menolong buat Kamu yang alami penonjolan di pangkal ibu jari (bunion) atau kelingking jari kaki.

Lihat derajat kemiringan sepatu high heels
Sepatu yang mempunyai hak seputar 10 cm peluang akan menukik tajam ke bawah, tetapi ada juga yang mempunyai kemiringan yang lebih landai. Semestinya pilih type yang ke-2, untuk kurangi rasa ngilu pada bantalan telapak kaki.

Minimalkan pemakaian sepatu high heels
Memakai sepatu dengan hak yang lebih rendah, membuat tempat kaki lebih dekati tempat alami. Beberapa pakar merekomendasikan, pemakaian hak sepatu tidak melewati 5 cm, dengan waktu penggunaan yang tidak kelamaan.

Walau sepatu high heels pas dipakai untuk menyempurnakan tampilan, tetapi semestinya jauhi memakainya kelamaan serta seringkali, sebab mempunyai efek kesehatan, seperti luka otot, radang sendi, dan tingkatkan efek luka pada kaki.

Bila Kamu seringkali memakai sepatu high heels serta alami keluhan pada kaki, seperti ngilu pada sendi kaki, bentuk kaki beralih, atau kesusahan berjalan, semestinya konsultasi dengan dokter untuk kontrol serta perlakuan selanjutnya.
Unknown Unknown Author